#DIRUMAHAJA, TETAP “GEMBIRA DI RUMAH” BERSAMA SWAYANAKA BALI

(Kamis, 3 September 2020) Telah dilaksanakan kegiatan dongeng online “Gembira di Rumah” hasil kolaborasi dari Swayanaka Bali dengan komunitas Bali Mendongeng. Acara diikuti oleh 51 peserta yang berasal dari Bali, Surabaya, dan Palu. Peserta dongeng online ini didominasi oleh siswa-siswi dari SD 1 Pejeng yang berada di Desa Pejeng, Kabupaten Gianyar, Bali karena kebetulan ada salah satu anggota Swayanaka Bali yang sedang melakukan kegiatan KKN di Desa Pejeng.

Dongeng dibawakan oleh Gus Bao, salah satu anggota komunitas Bali Mendongeng. Dongeng yang dibawakan berjudul “Nyanyian Pemanggil Hujan”. Pesan yang disampaikan melalui dongeng ini adalah agar kita tetap menjaga dan melestarikan lingkungan dengan tidak mengotori lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.
Peserta dongeng sangat antusias mendengarkan dan mengikuti kegiatan dongeng ini.

Dongeng diceritakan dengan melibatkan peserta seperti mengajak peserta untuk ikut bernyanyi bersama dan membuat sesi tanya jawab dengan peserta. Feedback dari orang tua peserta juga sangat positif dan menginginkan kegiatan serupa untuk diadakan lagi.
Swayanaka! We Love! We care! We Share!