MESKI DI TENGAH PANDEMI, SWAYANAKA BALI TETAP BERAKSI UNTUK KEBAIKAN

Oleh: Kartika Dewi Kusumawardhani

Sejak pertama kali kasus Covid-19 diumumkan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada tanggal 2 Maret 2020 seluruh kegiatan dibatasi. Banyak karyawan yang dirumahkan. Hal ini juga berdampak pada beberapa keluarga tempat Ruang Bermain Syawanaka Regional Bali, sebagian besar orang tua dari anak-anak binaan Swayanaka Bali harus dirumahkan bahkan ada yang di PHK.

Dengan adanya fenomona tersebut, dikomandoi oleh Swayanaka Indonesia Pusat,  Swayanaka Regional Bali tergerak untuk melakukan penyaluran sembako bagi keluarga ruang bermain Rumah Pelangi yang terkena dampak Pandemi Covid-19 secara finansial.

Kegiatan ini diawali dengan penggalangan dana dengan cara membagikan pamflet oleh seluruh anggota dan volunteer Swayanaka Regional Bali. Pengumpulan dana dilakukan dari tanggal 17 Mei 2020 sampai 20 Mei 2020.

Antusiasme dari donatur sangat tinggi, sehingga dengan dana yang sudah terkumpul Swayanaka Regional Bali dapat menyalurkan 30 bungkus nasi, dan 30 paket donasi yang mana dalam satu paket donasi terdapat 5kg beras, 1kg gula, 2 liter minyak, 1 kaleng sarden, 1 pack energen, 1 pack kopi, 1 kotak teh, 8 bungkus mie instan, 6 butir telur, 2 pcs biscuit, 2 buah sabun mandi dan 1 buah masker. Penyaluran donasi itu sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020, bertempat di kawasan pemukiman Rumah Pelangi, Kedonganan Bali.

Harapan kami semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi orang-orang untuk dapat selalu menebar kebaikan walau di masa sulit seperti ini.

Swayanaka! We Love! We Care! We Share!